Tingkatkan Kemampuan Bersaing Mitra Binaan, Pelindo III Banjarmasin Berikan Pelatihan Kewirausahaan

0
40 views
General Pelindo Banjarmasin Hengky Jajang Herasmana membuka pelatihan mitra binaan.
General Manager Pelindo Banjarmasin Hengky Jajang Herasmana membuka pelatihan mitra binaan.

 

Banjarmasin – Menyusul sukses program CSR berupa operasi katarak gratis pada bulan Maret 2015 dan sukses menggelar bakti sosial pembagian sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu, Pelindo III Banjarmasin menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi mitra binaan Pelindo III Banjarmasin.

Pelindo III Banjarmasin bekerjasama dengan PT Padmanaba Konsultrama (Padmakon) pada hari Senin, 15 Juni 2015, mengadakan pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha bagi mitra binaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin. Acara pelatihan yang merupakan program kemitraan tersebut diadakan di Hotel Victoria Banjarmasin.

Pelatihan kewirausahaan tersebut diadakan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pelindo III Banjarmasin agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 41 wirausahawan binaan Pelindo III Banjarmasin mendapatkan pelatihan dari Padmakon mengenai bagaimana mengelola dana pinjaman tersebut dan bagaimana mensukseskan usaha mitra binaan.

mitra binaan PT Pelindo Banjarmasin

Menurut General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana, kegiatan ini diadakan rutin setahun dua kali. Adapun acara kali ini adalah yang pertama dalam tahun 2015. “Hari ini kita memberikan pelatihan bagi mitra binaan kita bagaimana cara mengelola dana pinjaman dan bagaimana menjalankan usaha yang baik. Jadi tidak hanya mereka kita berikan pinjaman, tetapi juga kita ajarkan bagaimana caranya mengelola usaha dan bisnis yang baik” tambah Hengki.

Dana pinjaman untuk mitra binaan Pelindo III Banjarmasin berasal dari dua sumber yaitu dari laba perusahaan yang disisihkan untuk program PKBL dan revolving dari pinjaman – pinjaman terdahulu. Diharapkan dengan adanya pelatihan kewirausahaan bagi mitra binaan Pelindo III Banjarmasin dapat mendorong mitra binaan menjadi pengusaha unggul dan sukses sehingga mampu memberikan kontribusi maksimal bagi diri sendiri dan perekonomian Banjarmasin secara keseluruhan.

 

relinfobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.