Perubahan Nama Raskin Menjadi Rastra Bulog Harus Tingkatkan Kualitas Beras.

0
79 views
Anggota Komisi IV Fraksi PDIP Dapil Kalimantan Selatan II M.Dardiansyah (Dok/IB)
Anggota Komisi IV Fraksi PDIP Dapil Kalimantan Selatan II M.Dardiansyah (Dok/IB)

Anggota Komisi IV M.Dardiansyah Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Selatan II Berharap perubahan nama Beras Raskin (Raskin) menjadi Beras Sejahtera (Rastra) memberikan perubahan yang lebih baik lagi.

Menurutnya dengan sebutan Beras Miskin (Raskin), tidak enak di dengar,maka drubah menjadi beras Sejahtera (Rastra). Tapi intinya itu meskipun berubah nama sasaran dari beras tersebut tetap sama buat masyarakat yang kehidupan masih memprihatinkan.

“Beras Sejahtera ini diartikan tidak mendeskriditkan orang, hanya untuk bahasa penyebutannya lebih enak didengar. Yang paling penting bukan namanya tapi yang paling penting adalah kualitasnya yang harus di tingkatkan”,kata M.Dardiansyah,Rabu (23/9),di Gedung DPR Senayan,Jakarta.

Dengan perubahan nama nantinya beras yang akan di terima Rumah Tangga Sasaran (RTS) berasnya tidak lagi berkutu, berbau dan pecah pecah,kualitasnya harus terjamin terjamin,dengan kemasan yang lebih baik lagi” kata M.Dardiansyah kepada Info Banua.

Politisi Partai PDI Perjuangan asal Kalimantan Selatan ini sangat mengaspresiasi kinerja Bulog atas realisasi pelaksanaan subsidi Rastra Tahun 2015.”Bulog sampai dengan tanggal 23 Juli 2015 telah melaksanakan 89% atau Rp.17 Triliun, dari pagu Subsidi Rastra Tahun 2015 sebesar Rp.18,939 Triliun”,jelasnya.

Dan dengan peningkatan kualitas dari beras Sejahtra kedepan kinerja Bulog akan lebih baik lagi,pungkas M.Dardiansyah.

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.