Dardiansyah ,Dukung Kabupaten tanah Bumbu Sebagai Pusat Produksi Pertanian

0
63 views
Anggota Komisi IV DPRRI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Selatan II M.Dardiansyah
Anggota Komisi IV DPRRI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Selatan II M.Dardiansyah

Tanah Bumbu-Info Banua.Anggota Komisi IV DPRRI Fraksi PDI Perjuangan dapil kalimantan Selatan II M.Dardiansyah saat reses dan Dengar Pendapat di Kampung Baru Kabupaten tanah Bumbu Minggu (8/11) berharap harap kedepan kabupaten tanah Bumbu dapat menjadi pusat produksi pertanian di Kalimantan selatan.

“Hal tersebut bukan tidak mungkin mengingat areal lahan untuk pertanian di masih sangat luas,dan pertumbuhan perekonomian masih di dominasi oleh sektor pertanian 60 persen, 20% pedagang,10% PNS, 10% sebagai Guru ,”jelas Dardiansyah.

Dia optimis jika sektor pertanian lebih di prioritaskan oleh pemerintah maka kabupaten Tanah Bumbu dapat menjadi pusat pertanian pertanian yang mampu menyuplai kebutuhan masyarakat di Kalimantan selatan.

Eksploitasi sektor pertambangan yang selama ini di kabupaten Tanah Bumbu hanya dapat di nikmati oleh sebagian masyarakat saja,berbeda dengan sektor pertanian dapat di nikmati oleh seluruh msayarakat di Kabupaten tanah Bumbu dan bahkan kabupaten lainnya di Kalimantan selatan.

Kabupaten Tanah Bumbu saat ini telah menjadi bagian penghasil dan bahkan penyuplai berbagai hasil pertanian seperti cabai,sayur mayur di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Jika ingin kabupaten Tanah Bumbu menjadi penyuplai utama hasil pertanian,pemerintah harus lebih memperhatikan pembangunan sektor pertanian di daerah ini,”tegasnya.

Kita akan berupa melalui komisi IV DPRRI untuk memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat kabupaten tanah Bumbu yang mayoritas adalah petani untuk menjadikan daerah ini menjadi pusat produksi hasil pertanian.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut berbagai aspirasi dari masyarakat untuk peningkaatan pembangunan khusunya sektor pertanian akan kita bawa dan perjuangkan di DPRRI Pungkas Dardiansyah.

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.