Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Gelar Sosialisasi Police Goes to Kampus di Kotabaru

0
60 views

Kotabaru- Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu permasalahan besar yang harus di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan selalu naik.

Demikian juga dalam hal fatalnya kejadian kecelakaan lalu lintas bagi korban baik itu meninggal dunia, luka berat, luka ringan, serta yang mengakibatkan kerugian materi juga tampak mengalami kenaikan.

Pemerintah dalam hal ini Polres Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan yang bertindak selaku Pejabat publik berupaya untuk mampu membuat suatu kebijakan publik dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

Dengan adanya permasalahan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang ada serta tingginya angka fatalitas dari tiap kecelakaan yang terjadi.

“Salah satu tindak lanjut menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga berakibat tingginya jumlah angka kematian, Satlantas Polres melaksanakan program sosialisasi, pada Selasa (22/8/2017 ) di Paris Barantai dengan tema “ Police Goes to Kampus “ Dalam agenda sosialisasi ini yang berlangsung hampir dua jam

Kasat lantas Kotabaru Alvin Agung wibawa , S.I.K memberikan himbauan agar para mahasiswa maupun dosen selalu mentaati peraturan lalulintas , diantaranya agar tetap memakai helm standart SNI saat mengemudikan kendaraan bermotor dan melengkapi surat surat berupa SMI dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor Polisi ingin berperan serta dalam meningkatkan keselamatan pengendara di jalan raya, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta memberi contoh bagi pengendara di Kotabru.

“Melalui sosialisasi Police Goes to Kampus ini , Pemda Kotabaru melalui dinas Perhubungan Nurviza, SH. MA mengatakan kami Pemerintah Daerah khusus Dinas Perhubungan kami berharap sangat keselamatan tanggung jawab kita semua bukan tanggung jawab pemerintah Daerah tapi tanggung jawab pelaku jalan dan pelaku lalulinta s itu , dan dengan sosialisasi setiap unsur masyarakat khususnya mahasiswa dapat mematuhi aturan berlalulintas terutama mengenal dan mengetahui serta mematuhi rambu rambu lalulintas yang sudah ada untuk keselamatan pengguna jalan tersebut., “ katanya. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.