Polda Kalsel Selangkah Lagi Jadi Tipe A

0
53 views

Keberadaan Polda Kalsel dalam waktu tak lama lagi akan dinaikkan statusnya menjadi Kapolda Tipe A. Peningkatan status ini cukup beralasan karena keberadaan Polda Kalsel saat ini sudah tipe B.

Guna menaikkan status tersebut, Asrena Kapolri Irjen Pol Drs Bambang Sunarwibowo secara khusus melakukan kunjungan ke Polda Kalsel dalam rangka membahas “Kenaikan Typologi Polda Kalsel”.

Berbagai studi kelayakan guna memenuhi kenaikan status saat ini terus diteliti dan dicermati oleh tim dari Mabes Polri yang dipimpin Asrena. Kegiatan rapat arahan dibuka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana juga diikuti seluruh pejabat utama dan Polres jajaran Polda Kalsel, Senin (4/9/2017).

Peningkatan pelayanan berbasis informasi teknologi menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi Kepolisian Daerah Kalsel untuk naik menjadi tipe A.

Pertimbangan menjadikan Polda Kalsel menjadi Tipe A karena Polda Kalsel merupakan Polda lama sewaktu masih bernama Polda Kalselteng. Untuk itu personel di Mapolda Kalsel bekerja lebih profesional dan meningkatkan pelayanan masyarakat. Sesuai dengan cita-cita reformasi birokrasi ditubuh Polri, setiap anggota Polri wajib menunjukkan profesionalnya di tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.