Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Orari Banjarmasin Eksis Lewat Kiprah Sosialnya

banner 120x600
banner 468x60

Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Banjarmasin diharapkan terus meningkatkan profesionalisme, membantu kegiatan sosial yang memang menjadi nafas pergerakan orgaanisasi ini.

Harapan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah usai membuka acara HUT ke35 organisasi ini, di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin, kemarin.

banner 325x300

Hal ini kata Wawali, sesuai dengan tema HUT ke 35 Orari Lokal Banjarmasin yakni, menjalin persatuan dan kesatuan sesama anggota amatir radio, menjunjung tinggi dan mengamalkan kode etik amatir radio serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Orari lokal Banjarmasin yang berulang tahun ke 35 semoga orari ini tetap eksis kemudian menjalin hubungan harmonis antara pemerintah Kota Banjarmasin dan seluruh pemerintah Kalimantan Selatan dan khususnya  Pemerintah Provinsi ,” katanya.

Wawali mengatakan, berharap Orari dalam hal melakukan kegiatan dalam memberikan pelayanan maupun memberikan bantuan secara iklas dan memberikan kontribusinya. “Orari ini harus tetap eksis kemudian dipercaya oleh masyarakat dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan sosial oleh sebab itu kita mengharapkan ada hubungan saling sinergi, saling koordinasi dan harmonis. Mudah-mudahan Orari tetap Jaya di Udara,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan hasil lomba Gubernur Paman Birin  Festival 2017 dalam rangka menyambut  HUT ke 35 Orari Lokal Banjarmasin dan menyerahkan trofi bergilir Paman Birin Festival 2017.

Kategori Lomba Fox Hunting  juara 1 orari lokal Banjar – YC7HTL, juara 2 Orari Lokal Banjarbaru  – YD7MNK, juara 3 Orari Lokal Banjarbaru – YD7KDX. LombaSlalom Test Antenna juara 1 orari Lokal Banjarbaru – YC 7MOS, juara 2 Orari Lokal Banjarmasin – YF7MKH, juara 3 orari lokal Amuntai – YC7M, Lomba Set Up Emergency juara orari lokal Banjarmasin, juara 2 orari Lokal Banjar, Juara 3 Orari Banjarbaru.

Sementara itu Ketua Orari Banjarmasin M Yunus mengatakan, dengan umur yang sudah dewasa yang ke 35 tahun para anggota dan seluruh anggota baik baik pengurus maupun anggota Orari Lokal Banjarmasin ini bermanfaat bagi masyarakat terutama di lingkungan Kota Banjarmasin.

”Yang jelas Orari sebagai lembaga sosial, akan terus membantu dan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Bila bila ada bencana akan jadi garda terdepan untuk membantu. Dan mudah-mudahan keberadaan Orari bermanfaat bagi warga Kota Banjarmasin, dengan anggota Orari yang sudah mencapai 2 ribu orang,” katanya.

yusnita

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *