Ormas Dan Warga Duduki PT Golden Hope, Menuntut Ganti Rugi Lahan Tanah

Kotabaru – Sudah beberapa kali Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dengan pihak perusahaan PT Golden Hope, tapi sayang pertemuan itu belum membuahkan hasil kesepakatan. Akhirnya ORMAS dan warga kembali turun (15/1). ORMAS Kerukunan Suku Dayak Meratus (KSDM) Kotabaru dan Tanah Bumbu yang lainnya lagi berasal dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kotabaru, Tanah Bumbu, Kandangan dan Tapin.

Ormas dan warga mulai datang ke lokasi PT Golden Hope untuk melaksanakn aksi demo damai. Kedatangan ORMAS dan warga disambut baik perusahaan tersebut. Dalam orasinya juru bicara ORMAS dari DAD Tanbu, Enrico mengatakan, hari ini kami menuntut ganti rugi atas tanah warga yang ditempati Golden Hope. Selama tuntutan ganti rugi belum dipenuhi , diareal lahan milik warga 13,5 Ha tidak boleh dilakukan aktivitas pekerjaan dari perusahaan.

Enrico mengungkapkan, ini merupakan pertemuan kami yang kesepuluh kali, Senin (15/1), kami minta keputusan dari pihak perusahan yang sejelas-jelasnya.

“Perusahaan harus membayar ganti rugi tanah masyarakat pemilik aslinya,” jelas Enrico.
Aksi demo ORMAS dan warga pemilik lahan berjalan dengan damai, aman dan tertib.

Rencana ORMAS dan warga pemilik lahan tersebut akan menginap di lokasi tempat demo itu, kalau tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan. Akhirnya kesepakatan dibuat oleh pihak perusahaan akan diadakan pertemuan lagi tanggal 24 Januari nanti.roni/inf

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts