Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Robani Oknum ASN Dipecat, Jika Terbukti Gelapkan Mobil Sewaan

banner 120x600
banner 468x60

Kotabaru – Robni oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Dishub Kotabaru  yang dibekuk Satreskrim Polres Kotabaru, kemaren, karena diduga kuat menggelapkan mobil rental terancam sanksi dipecat.

Modus tersangka oknum ASN ini dengan cara meminjam mobil kepada korban dengan alasan ingin bekerja ke Tanjung Tabalong. Robani janji melakukan pembayaran kredit mobil, namun hanya sempat dua bulan. Setelah itu Robani sudah tidak bisa lagi dihubungi. Akibatnya korban melaporkan masalah tersebut ke Polres Kotabaru.

banner 325x300

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, Sik.Mhum. melalui Kasat reskrim membenarkan kejadian itu. Mereka mengamankan 1 unit mobil beserta STNK.
Atas ulahnya itu, tersangka Robani bakal dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun penjara, tandasnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus yang dihubungi terpisah mengaku belum mengetahui persoalan yang melilit oknum ASN itu. Meski begitu pihaknya segera menanyakan langsung ke pihak Polres Kotabaru.

“Apabila benar dan dalam proses penyelidikan terbukti melakukan tindak pidana penipuan, status PNS nya terancam di coret, “ujarnya, lalu menambahkan jika terbukti dalam penyelidikan dia akan kena sanksi, terberatnya yang bersangkutan dipecat. ( ani.)

Attachments area
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *