Solidaritas Jurnalis Banua: Save Meratus dan Save Pulau Laut!

Gelombang protes dari berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa dan jurnalis media cetak, elektronik serta siber yang tergabung pada Solidaritas Jurnalis Banua terus bergema, untuk menolak upaya PT Mantimin Coal Mining MCM) yang akan melakukan aktivitas pertambangan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Guna meluapkan tuntutannya, terlihat ratusan massa berkumpul dibundaran Hotel A Banjarmasin, Kamis (18/1/2018) menyatakan tuntutannya, agar pemerintah pusat mencabut ijin perusahaan yang akan melakukan aktivitas pertambangan di kedua wilayah yakni, sekitar Pegunungan Meratus dan Pulau Laut Kota Kotabaru.

Menurut Koordinator Kompas Borneo ULM, Arif Fathurrahman, aksi mahasiswa akan terus dilakukan sampai izin produksi tambang PT MCM dicabut kementrian ESDM.

 

“Kami tak ingin ada aktiviutas pertambangan di pegunungan Meratus. Ini harga mati,” teriaknya disambut ratusan poster yang dibawa para mahasiswa yang berisi kecaman untuk mencabut izin aktivitas pertambangan perusahaan.

Jurnalis Kota Banjarmasin juga menyuarakan aksi penolakan. “Para jurnalis yang peduli lingkungan akan terus menolak aktivitas pertambangan disekitar pegunungan Meratus, sampai izin Kementrian ESDM dicabut,” tandas Koordinator Aksi Jurnalis Banua, Didi G Sanusi.

idayusnita

 

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts