Sudah Ada 217 Pecandu Narkoba Direhabilitasi BNN Banjarmasin

0
317 views

Pecandu narkoba yang ada di Kota Banjarmasin trendnya menunjukkan peningkatan cukup signifikan setiap tahunnya, hal ini seiring semakin sadarnya sebagian besar masyarakat untuk mau masuk rehabilitasi di klinik Pratama milik BNN Banjarmasin.

Untuk tahun 2017 sudah ada 217 pecandu narkoba masuk rehabilitasi di klinik BNN, untuk tahun 2018 memasuki bulan Januari saja sudah tercatat ada 2 orang pecandu.

Hal ini dikatakan, M Rizali Hadi Kasie Rehabilitasi BNN Kota Banjarmasin, Selasa (16/1/2017), untuk itu diharapkan bagi para pecandu narkoba diharapkan tak perlu takut untuk mau masuk rehabilitasi narkoba. Karena tak dipungut biaya sepeserpu, dan pecandu tak akan dikenai sanksi hukuman.

“Sebagian besar masyarakat masih merasa alergi dan takut untuk mengantar keluarganya yang kecanduan narkoba, karena perawatannya gratis juga tak ada sanksi hukum,” katanya.

Menurur Rizali dari 217 pecandu yang direhabilitasi hampir 80 persen adalah generasi muda usia produktif antara umur 16 tahun hingga 30 tahun. Hal ini harus menjadi keprihatinan dan diharapkan jadi perhatian semua pihak. “Penanganan kasus narkoba bukan hanya dilakukan BNN semata, tapi semua pihak harus ikut membantu. Terutama Pemko Banjarmasin selama ini kami nilai terkesan acuh tak acuh tak ada perhatian sama sekali,” katanya.

idayusnita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.