Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Sat Lantas Polres HST Melaksanakan Pembentukan PKS

banner 120x600
banner 468x60

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka satuan lalu lintas Polres HST melaksanakan giat preemtif dengan terus melaksanakan program kegiatan Pembentukan PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Pembentukan PKS merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para siswa dan siswi dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS. Kali ini sasaran giat adalah MTsN 7 HST Kec. Batang Alai Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, Rabu (14/02/2018) pukul 10.30 Wita.

banner 325x300

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres HST Bripka Syahruji, S.Sos. yang didampingi oleh Banit Dikyasa Bripda Ilma Mia Hayyu dengan memberikan pengetahuan 12 Dasar gerakan lalu lintas. Peserta PKS juga diberi arahan khusus tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS.

Salah tugas PKS adalah melakukan pengaturan Lalu Lintas disekitar lingkungan sekolah masing-masing, terutama dalam membantu penyebrangan jalan khususnya para pelajar pada waktu akan masuk dan tutup sekolah” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Tidak hanya itu, Kanit Dikyasa juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon “safety for humanity” stop pelanggaran – stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan kepada siswa dan siswi MTSN 7 HST. Selain memberikan pengetahuan tentang lalu lintas, para pelajar juga diberikan himbauan agar berhati-hati dalam pergaulan baik di lingkungan sekolah dan di rumah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan siswa dan siswi yang membudayakan tertib berlalu lintas saat dijalan” ucap Kapolres Sabana.

“Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, secara mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan intern sekolah masing-masing” jelas Sabana.rel/inf

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *