Pasokan LPG 3 Kg Mulai Lancar Di HSU

Kelangkaan ketersediaan dan mahalnya harga LPG 3 Kilogram di Kalimantan Selatan dirasakan di tingkat pengecer dibeberapa daerah Kabupaten HSU, maka pada hari kamis (22/2/2018) wita bertempat di SPBBE Anugerah Migas Utama Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara telah dilaksanakan koordinasi personil Polres HSU dengan staf admin Arif.

Arif mengatakan, bahwa sekitar mulai awal bulan Februari 2018 untuk pasokan gas ke SPBBE Tayur mengalami pengurangan dari Depo yang di Kecamatan Alalak, Pengurangan ini terjadi karena tangker pembawa gas mengalami kerusakan sehingga pasokan ke Banjarmasin menjadi terhambat, dengan demikian saluran ke SPBBE yang ada di Kalsel pun secara otomatis akan mengalami keterlambatan juga.

Dijelaskan Arif, untuk kuota gas yang diterima secara rutin biasanya sebanyak 2 skiteng/hari (1 skiteng berisi 13 ton) namun saat ini hanya 1 skiteng, dan mulai hari rabu tanggal 21 pebruari 2018 alur pendistribusian gas dari depo gas di Kecamatan Alalak sudah mulai normal sehingga pengisian gas LPG 3 kg di SPBBE Tabur sudah lancar dan bisa melakukan pengisian sebanyak 13 truk/hari. rel/inf

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts