SMSI

Generasi Muda Antusias Ikuti Drag Bike

Generasi Muda Antusias Ikuti Drag Bike

Ada kurang lebih 400 pembalap telah resmi mendaftarkan diri mengikuti balapan yang baru kali pertama dilaksanakan di Kota Banjarmasin ini. Kegiatan balap motor Drag Bike Kapolresta Cup 2018 yang digelar di depan Makorem 101/Antasari di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin selama dua hari Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).

Kegiatan adu kecepatan menggeber sepeda motor ini, dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengharapkan. even ini menjadi even tahunan biar Kota Banjarmasin sebagai ibukota Kalsel lebih bersemangat dan bergairah lagi karena dari lomba seperti ini memberi semangat buat generasi muda. Dan tentu saja memberikan pembinaan kepada generasi muda.

“Kami sangat apresiasi kegiatan drag bike, karena positif bagi para remaja yang suka balap motor. Siapa tahu, lewat ajang ini akan muncul bibit unggul pembalapa di banua kita ini,” ucap Paman Birin sapaan akrab.

Kapolresta Kombes Pol Anjar Wicaksana, selaku ketua pelaksana Drag Bike mengatakan, dilaksanakan kegiatan Drag Bike untuk menampung hobi para remaja, anak yang suka balapan liar di jalan raya.

Hal senada dikatakan Jumati panitia sekaligus pengurus Balap Motor Cabang Banjarmasin bahwa, Drag Bike tersebut akan mempertandingkan 17 kelas dengan mempertandingkan dua kategori khusus lokal Banjarmasin dan lokal Kalsel. “Lokal Banjarmasin masih boleh ikut ke lokal Kalsel, sedangkan untuk lokal Kalsel tidak bisa,” kata Jumati.

Dijelaskan Jumati Ketua Bidang Pertandingan, pembalap akan beradu kecepatan di lintasan sepanjang 201 meter yang dibuat dua jalur dengan pembatas jalan ditengahnya. Dengan lebar lintasan 4 meter di tiap jalurnya. Lomba ini dilaksanakan berdasar buku peraturan drag bike PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2017/2018. Kelas yang dilombakan, drag bike (DB) kelas utama (bebek 4 tak, sport 2 tak, matic tune up), kelas supporting open (sport 2 tak, bebek 2 tak, bracket 9 detik. Kelas supporting (bracket 11 detik, bebek 2 tak non standart). Hadiah yang disediakan senilai puluhan juta rupiah, plus piala menjadi daya tarik bagi para peserta.ida/inf

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan