Perindo Kalsel Dihuni Tokoh dan Kalangan Muda Potensial

Partai Perindo yang menjadi peserta pemilu dengan nomor urut 12 optimis masuk tiga besar bersama partai lainnya, bahkan  partai ini diproyeksikan menjadi partai  moderen yang mengusung pluralitas.

Ketua Perindo Kalsel Syahrani Ambo Oga, juga optimis dengan banyaknya kader muda dan masuknya beberapa tokoh pada pemilu bisa melesat meraup 9 kursi di DPR baik kota, provinsi dan pusat.

“Perindo adalah partai masa depan yang moderen, sehingga jadi daya tarik kalangan muda banua,” tegasnya, Minggu (4/3).

Mantan Ketua KPU Kalsel ini berharap pelaksanaan pemilu berjalan damai dan tiap kontestan bersaing secara sehat. “Sebagai partai baru yang didalamnya terdiri orang muda, kami optimis Perindo mendapat  simpati,” ujarnya.

Syahrani  meyakini partai besutan tokoh media Harry Tanoe bisa eksis berkat platformnya serta kiprahnya. “Kami yakin dan optimis, Perindo jadi partai masa depan yang diperhitungkan,” paparnya.

Beberapa tokoh juga bergabung di Perindo salah satu diantaranya Suyatno mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini juga ingin membesarkan serta membawa Perindo Kalsel meraup kursi secara maksimal.

Sementara itu, sebagai partai baru, Perindo Kalsel juga memberikan pembekalan ke anggota materi undang-undang tentang parpol. Dengan mengundang paakar hukum Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Mohammad Effendy.

Parpol peserta pemilu perlu diberi pemahaman mengenai undang-undang masalah pemilu. Karena memang banyak hal-hal yang berubah dalam undang-undang pemilu. Undang-undang pemilu sekarang ini merupakan gabugnan dari tiga undang-undang yakni, undang-undang pemilu legislatif, undang-undang pilpres, undang-undang penyelenggara  pemilu.

“Tiga undang-undang digabung jadi undang-undang yang ada sekarang No7 tahun 2017 yang ini agak panjang dan agak rumit, dan saya menyederhanakan undang-undang pemilu,” ujar dosen ULM ini.

yus

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts