Satpol PP Damkar Tanbu Bongkar Lokalisasi

BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu (Satpol PP Damkar Kab.Tanbu), Selasa (13/03) kemarin membongkar dua bangunan dengan sejumlah bilik kamarin yang disinyalir dijadikan tempat Prostitusi.

Pembongkaran dua tempat yang terletak di kawasan jalan Sumpol Kecamatan Satui itu melibatkan Camat Satui Ferdy Yospi beserta jajarannya maupun pihak Muspika lainnya.

Kepala Satpol PP Damkar Kab.Tanbu
Ir H Riduan melalui Kasi Operasional dan Pengendalian, Aulia Hadi WP S STP mengatakan. lokalisasi itu terdiri dua buah bangunan, dimasing masing tempat itu berisi sejumlah bilik kamar dengan pemilik berinisial YL dan Jn.

“Berdasarkan laporan warga, tempat tersebut di jadikan tempat Prostitusi, kerena ini melanggar aturan Perda maka kami wajib melakukan pembongkaran,” kata Aulia.

Pembongkaran berjalan damai, namun sebelumnya kata Aulia, pihak pemilik tempat terlarang itu sudah menempuh cara koperatif dengan pihak Satpol PP maupun jajaran Muspika setempat.

“Padahal pihak kami sudah memberikan dua pilihan antara di bongkar sendiri atau kami yang membongkar, kerena pemiliknya mau bekerjasama dengan baik maka kami sendiri yang membongkarnya,” jelasnya.

Camat Satui Ferdy Yospi mengungkapkan, pembongkaran tempat prostitusi sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat di daerah ini.

“Diharapkan dengan di tutupnya tempat tersebut dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kami sekaligus mengantisipasi keresahan di masyarakat,”jelas Ferdy.(Ron)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts