Bazar UMKM Bank Kalsel Disambut Antusias Warga

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-54 Bank Kalsel yang digelar di eks Kantor Gubernur Kalsel Jalan Sudirman Banjarmasin, mulai dari Bazar UMKM dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie mengatakan, jangan ragu mengembangkan UMKM. Mengingat perkembangannya saat ini cukup menggembirakan, tentunya ada tantangan-tantangan.

“Tantangan-tantangan itu menjadi kendala dalam menghasilkan produk berkualitas. Tentu perlu kebersamaan UMKM dengan perbankan serta pimpinan SKPD terkait harus bergandeng tangan mewujudkan cita-cita lebih maju lagi,” kata Sekda Kalsel usai membuka Bazar UMKM Bank Kalsel yang diikuti 35 UMKM dan Pasar Kuliner sebanyak 53 UMKM. Tema HUT Bank Kalsel tahun ini, Kita Bergerak Untuk Bank Kalsel yang Lebih Baik.

Usaha ekonomi berbasis ekonomi kecil bisa terus eksis dan bersaing dengan negara lain, tentunya bisa menghasilkan produk berkualitas. Pihak terkait bisa bersinergi untuk mengatasi tantangan-tantangan UMKM dan Bank Kalsel bisa memfasilitasi dalam permodalan UMKM.

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya dalam sambutannya saat pembukaan Semarak Bank Kalsel ke-57 mengatakan, kegiatan tahun ini digelar sederhana namun tetap semarak.

Disebutkannya beberapa kegiatan yang digelar, pagi ceria yang merupakan gelaran lomba Mewarnai untuk kategori TK dan SD, dan dilaksanakan pada Sabtu pagi, 17 Maret 2018. Serta ada Bajalanan Baramian dengan banyak hadiah dan gratis bagi peserta.

Senam Baramian, pada Minggu 18 Maret 2018, akan diadakan kegiatan olahraga yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kalsel tanpa dikenakan biaya sedikitpun.

“Ditunggu-tunggu nasabah Bank Kalsel ada penarikan undian Salanjung Rezeki dan Berkah Syariah akan dilaksanakan pada 18 Maret 2018,” katanya.

Salanjung Rezeki Bank Kalsel memperebutkan hadiah Grand Prize satu unit mobil Honda HR-V, main prize hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 50.000.000 untuk 15 pemenang, dan reguler prize hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 10.000.000 untuk 200 pemenang.

Berkah Syariah Bank Kalsel memperebutkan hadiah satu paket umrah plus beserta pasangan, total senilai Rp 120.000.000.

Ada banyak hiburan di Semarak Ulang Tahun Bank Kalsel ke-54 yang digelar di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel Jalan Jebderal Sudirman, Banjarmasin.

“Sore Santai, merupakan acara hiburan musik yang dikemas santai dengan menghadirkan band-band lokal beraliran pop, rock, jazz, blues, dan aliran alternatif lainnya. Acara ini diadakan pada Sabtu sore,” jelasnya.

Gemerlap Banua, merupakan acara hiburan musik Orchestra dan Dangdut
Party yang diadakan pada Sabtu malam, 17 Maret 2018. Pentas Band Pemenang, merupakan ajang konser band-band pemenang yang menjadi peserta lomba band bertajuk Dendang Tanah Banyu yang digelar Minggu sore, 18 Maret 2018.

Sama seperti tahun sebelumnya, wujud kepedulian sosial Bank Kalsel terhadap masyarakat banua, dan
komitmen dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, Bank Kalsel kembali melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts