GKPRI Kalsel ‘Merindukan Sentuhan’ Pemprov Kalsel

Guna meningkatkan kinerja koperasi Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (GKPRI) Kalsel  makin eksis dan berkembang. Diharapkan semua kepala dinas yang ada di Kalsel ikut membantu menjadi dewan pembina. Karena selama ini perannya sangat stagnan, padahal GKPRI untuk memberdayakan perekonomian anggota yang nota bene adalah pegawai negeri.

“Kami hanya berharap dukungan Pemprov Kalsel guna memberikan bantuan langsung dukungan dan kebijakan agar kafdis bisa menjadi pembina, saat ini pasif,” paparnya usai membuka acara RAT GKPRI Kalsel, Kamis (5/4/2018) di Wisma Guru Jalan Banua Anyar Banjarmasin.

Selain itu, GKPRI Kalsel dalam upayanya untuk eksis, terus melakukan inovasi usaha, salah satunya membuka bisnis jasa sewa bus pariwisata, sebanyak 3 buah buas telah disiapkan. Unit usaha lain, kata Yahya, juga terus dikembangkan seperti uang, elektronok, sepeda motor, kredit HP, bahan bangunan, komputer, biaya kuliah, perumahan, sewa mobil, usaha kredit uang, didukung Bank Kesejahteraan. Dengan jumlah anggota sebanyak 200 koperasi di kota/kabupaten. GKPRI terus bergerak mewujudkan kiprahnya lebih profesional.

RAT GKPRI Kalsel juga dihadiri Sekretaris GKPRI Pusat Zaid dan Asisten Pembangunan Kalsel Hermansyah serta anggota GKPRI se kora/kabupaten di Kalsel, juga membahas perkembangan koperasi di Kalsel.

yus

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts