Jaringan Pengusaha Nasional Jadikan Pengusaha ‘Banua’ Kelas Dunia  

Keberadaan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalsel yang baru dikukuhkan di Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan mampu mewadahi para penguaha di banua semakin makin dan berkembang.

Hal ini dikatakan, Risdianto Haleng yang didaulat sebagai Ketua JAPNAS Kalsel, pengusaha asal Tanah Bumbu, ini akan mendorong lebih banyak pengusaha lokal untuk lebih maju.

“JAPNAS hadir di Kalsel bukan hanya untuk menjadikan pengusaha lokal naik kelas menjadi pengusaha nasional, tapi hingga di tingkat global,” katanya, usai Pelantikan Pengurus Wilayah JAPNAS Kalsel, Kamis (5/4/2018) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Risdianto mengungkapkan, guna mendorong pengusaha lokal berwawasan global, pihaknya mendorong hadirnya inkubator bisnis untuk mencetak kader pengusaha menjadi kelas dunia. Inkubator bisnis membantu pengusaha menyempurnakan produk dan jasanya agar siap bersaing di pasar dunia dan membantu sisi legalitasnya.

Keberadaan JAPNAS juga akan dibentuk hingga di seluruh kabupaten kota yang ada di kota/kabupaten di Kalsel.

“Lewat JAPNAS Kalsel diharapkan makin menggaiarahkan pengusaha lokal lahir dan terus berkembang. Lewat organisasi ini kami mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Risdianto.

Sementara itu, Ketua Umum JAPNAS Pusat Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, Kalsel merupakan daerah ke-11 yang terbentuk organisasi JAPNAS. Ia pun menargetkan kedepannya JAPNAS bisa hadir dan berkembang diseluruh daerah di Indonesia.

“JAPNAS diharapkan jadi wadah pengusaha lokal untuk berjejaring dan meningkatkan kompetensinya agar mampu bersaing dengan pengusaha luar yang sudah banyak masuk ke Indonesia. Pengusaha pribumi harus memimpin pasar di daerahnya sendiri,” katanya.

rel/hms

 

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts