Masyarakat Antusias Sambut TMMD 101 Kodim 1005 Marabahan Lakukan Pembangunan Pengerasan Jalan di Barito Kuala

TNI AD kembali menggelar kegiatan TMMD 2018 yang dilaksnakan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan. Kabupaten Barito Kuala salah satu target pembangunan dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 dari Kodim Kodim 1005 Marabahan.

Dimana TMMD membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan  warga yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

“TNI menggelar TMMD 101 Tahun 2018 di Kecamatan Tabunganen yang dipusatkan program fisik antara lain Rehab Musola, Rutilahu, Pembangunan Poskamling, MCK, Pengerasan Jalan, Pembangunan Jembatan, Rehab Posyandu,” kata Letkol Arh Erwin Hadi Santoso, Sabtu (7/4/2018).

Erwin mengatakan, melalui semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, ia mengatakan akan wujudkan percepatan pembangunan desa.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor memberi apresiasi TMMD 2018 ini, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Dimana tujuannya ialah membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah.

“TMMD ikut menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program,” ucap Rahmadian.

rel/hms

 

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts