Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250 banner 728x250
Uncategorized  

Rutan Marabahan Terima Kunjungan Penyuluh Kementerian Agama

banner 120x600
banner 468x60

MARABAHAN – Rutan Marabahan kedatangan rombongan penyuluh dari Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, Selasa 10 April 2018. Rombongan dari Kemenag ini terdiri dari M.Nasir, S.Ag sebagai Ketua Penyuluh, Siti Zahra, S.Ag, Maimunah, Fibmanudin, dan Dra. Nurhana sebagai anggota. Tujuan dari kedatangan ini yaitu untuk memberikan siraman rohani kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tema “Keutamaan Sholat dan Istighfar”. Pada kesempatan ini, para penyuluh dan penceramah menyampaikan mengenai pentingnya sholat dan bagaimana cara kita untuk bertaubat dari kesalahan dan dosa-dosa yang pernah kita lakukan.

Kepala Rutan Marabahan Moch. Muhidin menuturkan “ Saya sangat berterima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Batola yang selalu konsisten dan tidak pernah lelah dalam memberikan arahan dan petunjuk kepada para warga binaan. Harapan saya warga binaan Rutan Marabahan dapat menerima ceramah ini dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari agar mereka semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik”.

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, warga binaan tampak sangat antusias dan menyimak dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh penceramah. Salah satu warga binaan menuturkan rasa senang dan terima kasihnya kepada rombongan penceramah dan Rutan Marabahan yang telah memfasilitasi acara keagamaan ini. Dia berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana karena siraman rohani sangat diperlukan oleh warga binaan yang pernah tersesat dan melakukan kesalahan dalam hidupnya agar bisa bertaubat dan kembali ke jalan yang benar serta menjadi pribadi yang lebih baik terutama saat kembali ke masyarakat. rel/inf

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *