Wujudkan Medan yang Sulit, TMMD Kodim 1005 Marabahan Selesaikan Pengerasan Jalan Desa

Melalui semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, ia mengatakan akan wujudkan percepatan pembangunan desa. Dengan membangun pos kamling serta sejumlah fasilitas umum seperti pengerasan jalan, pembuatan jamban dan MCK, juga membantu bedah rumah milik warga kurang mampu yang ada di Batola.

TMMD dimulai 28 Maret hingga 26 April 2018 di Kabupaten Tanbu dan Barito Kuala menyerap anggaran Rp.2,7 miliar yang bersumber dari APBD melalui proses lelang terus berjalan.

“Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan,” ungkap Dandim 1005/Marabahan Letkol Arh Erwin Hadi Santos

Medan yang sulit ditambah akses melalui jalur sungai guna mengangkut bahan bangunan semen, batu gunung dan aspal guna keperluan pembangunan jalan di wilayah Batola bukan halangan bagi TMMD Kodim 1005/Marabahan untuk mewujudkan pembangunan jalan bagi warga Batola. Seperti yang telah dilakukan anggota Kodim 1005/Marabahan.

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 yang digelar selama 30 hari terus dikebut. Dimana kegiatan TMMD dilakukan di Kecamatan Tabunganen dengan program fisik pembangunan antara lain pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter, rehab musola, pembangunan Poskamling, MCK, pembangunan jembatan, rehab Posyandu.

o.

Kata Erwin, TMMD membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Program pembangunan yang dilakukan TMMD Kodim 1005/Marabahan terus bergerak mewujudkan lpembangunan, salah satunya melakukan pengerasan jalan agar akses menuju desa ke kota makin lancar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts