Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250 banner 728x250
Uncategorized  

Tokoh Masyarakat, LSM dan Pemuda Barito Kuala Siap Jadi Relawan Anti Narkoba

banner 120x600
banner 468x60

Maraknya peradaran narkoba menjadi keprihatinan tersendiri bagi warga ‘bakumpai’ Barito Kuala (Batola). Guna memerangi jangan sampai merecoki generasi muda di Batola. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan LSM di Batola siap menjadi relawan anti narkoba.

“Kami siap dukung BNNK Batola perang melawan narkoba, kami tak ingin melihat generasi muda Batola tersusupi narkoba. Kita akan melawan perang melawan narkoba,” tegas H Ahmad salah satu warga Batola, Kamis (3/5/2018).

banner 325x300

Antusiasme warga Batola menjadi relawan anti narkoba didukung sepenuhnya BNNK Batola. Kegiatan ini diikuti 30 orang terdiri dari LSM, PSM, Tokoh Pemuda/Karang Taruna dan Diskominfo Aula DPMD Marabahan, Kamis (3/5/2018).

Selain pembe relawan anti narkoba juga dirangkai kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam mendukung desa bebas narkoba, rencana aksi dan implementasi desa bebas narkoba dan pengorganisasian desa bebas narkoba.

Narasumber dalam acara ini yakni, Kepala BNNK Batola Drs.Pepsodeni dengan isi materi “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mendukung Program P4GN,”. Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Sosial / Dinas Sosial Patimah, S.Sos, M.iP isi materi “Peranan LSM/PSM dalam Mendukung Program P4GN”, Kasi P2M Aberansyah, S.Sos isi Materi ” Peran Serta Relawan, Implementasi Rencana Aksi Desa Bebas Narkoba dan Dampak Negatif Penyalahgunaan Narkoba”

Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Kepala BNNK Batola, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh 3 orang narasumber dan diakhiri dengan tanya jawab dan brainstorming oleh seluruh peserta.

Hasil yang ingin dicapai pada kegiatan ini yakni, pserta bersedia mendukung program P4GN di wilayahnya masing-masing. Peserta akan membuat program dukungan P4GN berupa Program/kegiatan/Sosialisasi secara periodik/spanduk/Poster dengan usulan Anggaran Dana Desa (ADD) masing-masing.

Peserta akan membentuk pengorganisasian di desa utnuk Pencegahan, Rehabilitasi lahgun Narkoba dan Kelembagaan anti Narkoba yang berkoordinasi dgn DPMD, Dinsos dan BNNK Batola. Menggiatkan Program Pencegahan dan Rehabilitasi terutama bagi generasi muda melalui Karang Taruna. Penanggulangan narkoba akan di koordinasikan bersama BNNK dan Babinkamtibmas di wilayahnya

Kegiatan diakhiri dengan interaktif tanya jawab, saran dan masukan dari seluruh peserta Raker dgn sambutan respon yg sangat positif dan dukungan penuh utk menjadi relawan dlm membentuk Desa Bebas Narkoba

Rel/hms

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *