Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Bank Kalsel Miliki Dua Direktur Baru

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin – Persaingan usaha yang kian ketat di era digital ini mengharuskan Bank Kalsel bersaing langsung dengan bank-bank pemerintah dan swasta baik nasional maupun asing pada tingkat lokal maupun nasional. Untuk itu Bank Kalsel harus berbenah diri dan memperkuat posisi agar lebih gesit dalam merebut peluang. Kemampuan Bank Kalsel harus semakin meningkat didukung strategi bisnis yang jitu dalam menjawab tantangan terkini, lebih meningkatkan kinerja, memberikan layanan terbaik serta dapat memenuhi kebutuhan stakeholder guna mewujudkan visi menjadi Bank yang kuat, kompetitif dan berkonribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dalam kata sambutan usai melantik dua Direksi baru Bank Kalsel untuk posisi Direktur Operasional yaitu Gusti Agus Permana dan Direksi Bisnis Bank Kalsel, Rudi Syahrinsyah, Selasa (08/05/2018). Bank Kalsel sebagai badan usaha milik daerah, memiliki posisi sentral dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Terus pertahankan dan tingkatkan prinsip manajemen korporasi yang sudah berjalan dengan baik ini, agar Bank Kalsel tetap menjadi bank yang sehat yang dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

banner 325x300

“Untuk tetap menjadi bank yang sehat dan kuat, salah satu faktor penting dalam pengelolaan bank adalah kemampuan untuk menghadapi berbagai perubahan dan tantangan serta manfaatkan berbagai peluang bisnis jasa perbankan yang terbuka. Bank Kalsel harus terus berbenah dan mengembangkan diri, terus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi dan berinovasi,” pesan Sahbirin.

Melalui Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang diadakan pada hari Selasa 2 Mei 2018 yang lalu, telah diputuskan langkah strategis menyangkut pemenuhan kelengkapan dan perubahan kepengurusan Direksi perseroan yang sempat kosong beberapa waktu.

Dalam RUPS-LB baru lalu mengamanatkan bahwa Bank Kalsel harus mampu menjadi bank yang maju dan berperan penting dalam mendukung pembangunan khususnya untuk daerah provinsi Kalimantan Selatan. Oleh karenanya segenap jajaran Bank Kalsel harus mampu dan serius dalam bekerja sama untuk bergerak menuju perubahan dibawah kendali kepengurusan (Direksi) baru yang menjadi lokomotif Bank Kalsel dalam melaksanakan program transformasi BPD mewujudkan BPD yang kuat, kompetitif dan konributif.

Direksi baru yang terpilih sebelumnya sudah menjalani seleksi yang ketat termasuki melalui mekanisme Fit dan Proper Test dan dianggap layak oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Peserta yang diseleksi berasal dari para calon internal yang melibatkan Dewan Komisaris dan assesorprofesional dari luar Bank Kalsel.

Setelah pelaksanaan RUPS Tahunan tahun buku 2017 pada Selasa, (2/5/2018) yang lalu, dilanjutkan dengan RUPS-LB yang telah menetapkan dua nama Direksi baru Bank Kalsel untuk posisi Direktur Operasional yaitu Gusti Agus Permana dan Direksi Bisnis Bank Kalsel, Rudi Syahrinsyah, sedangkan untuk posisi Direktur Utama masih dalam tahap penjaringan/seleksi yang selanjutnya akan dimintakan persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam waktu segera dan untuk sementara akan dirangkap oleh Direktur Operasional sampai dengan ditetapkan Direktur Utama definitif.

Dengan penetapan direksi baru tersebut, maka formasi susunan Direksi Bank Kalsel menjadi
1. Plt Direktur Utama Gt Agus Permana
2. Direktur Operasional Gt Agus Permana
3. Direktur Bisnis Rudy Syahrinsyah
4. Direktur Kepatuhan H IGK Prasetya

ida/inf

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *