Buka Puasa Pertama, Pemilik Efa Hotel Dr (Can) Agustina Martina Putri SH MH Undang Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Hari pertama ibadah puasa Ramadan, owner Efa Hotel Pal 6 Banjarmasin, Dr (can) Agustina Martina Putri SH MH berbuka puasa anak anak yatim piatu di Efa Hotel. Selain diikuti para anak yatim, acara buka puasa itu juga diikuti mahasiswa Hulu Sungai Utara (HSU) yang kuliah di Kota Banjarmasin.

Pantauan infobanua.co.id, anak-anak yatim yang berasal dari wilayah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar datang ke Efa Hotel sejak pukul 16.00 WITA. Sebuah tenda putih pun didirikan di samping lobby hotel yang asri untuk menyambut para anak yatim piatu tersebut.

Berbagai jenis makanan disediakan dalam tenda itu sebagai menu berbuka puasa. Sementara, seluruh anak-anak ‎yatim yang akan mengikuti acara buka puasa bersama ditempatkan di hall hotel. Mereka duduk lesehan dengan beralaskan karpet bermotif sajadah yang biasa digunakan di masjid-masjid.

Disela acara Agustina mengatakan acara tersebut menjadi sebuah hal yang penting sebagai proses edukasi seluruh masyarakat. Edukasi tentang kesetiakawanan sosial, kepedulian sosial, dan solidaritas antarsesama merupakan hal yang penting. Terlebih, kegiatan itu dilakukan pada bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan mendapat penguatan di bulan Ramadan mengawali ramadan berbuka puasa dengan anak yatim bersama,” kata sosok yang cerdas dan berjiwa sosial ini.

Sekedar informasi, Dr (can) Agustin Nur Martina Putri SH MH saat ini usia baru 26 tahun, dan juga pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta dan juga general manager dan advokat magang di salah satu LBH di Banjarmasin. Lulusan S1, S2 ULM Banjarmasin yang kini sedang menyelesaikan studi S3.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts