Kanin Banjarmasin Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu

Kantor Imigasi Banjarmasin di bawah pimpinan Syahrifullah pada hari Minggu, 3 Juni 2018 menggelar Buka Puasa Bersama dengan 22 orang anak yatim piatu dan 2 orang pembinanya yang berasal dari Panti Asuhan Pondok Pesantren IBNU RUSLAN ASYAFIYAH Malintang-Gambut, Banjar.

Acara dengan undangan sebanyak 200 orang itu diselenggarakan di Hotel Aston Banua-Banjar berkat kerjasama dengan mitra kerja Kanim Banjarmasin selama ini yaitu PT. Adaro Mining. Hadir dalam kesempatan tersebut selain PT Adaro Indonesia Banjarmasin Office Representative Department Head dan perwakilan Adaro dari Tanjung, juga terlihat hadir Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan yang baru, Kepala Bidang dan para Kepala Subbidang Keimigrasian serta Kepala Bidang Pemasyarakatan yang semuanya-masing berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Sementara itu Kepala Kanim Banjarmasin didampingi oleh para pejabat struktural, para stafnya baik yang berstatus PNS maupun CPNS serta seluruh keluarganya dan para undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qu’an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PT. Adaro, Kepala Divisi Keimigrasian, Kakanim Banjarmasin, Tausyiah dan doa-doa, buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.
Dalam sambutannya, Abdurahman yang menjabat sebagai PT Adaro Indonesia Banjarmasin Office Representative Department Head menyatakan bahwa kegiatan buka bersama para Yatim Piatu seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan dengan cara bekerja sama dengan instansi pemerintah termasuk dengan Kantor Imigrasi Banjarmasin. Dia berharap bahwa pada tahun depan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung agar kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terpelihara secara berkesinambungan.

Dodi Karnida yg baru saja mendarat dari tempat tugasnya yang lama di Manado sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Sulawesi Utara, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kanim Banjarmasin dan PT Adaro yang telah membangun kemitraan yang baik dan dapat melaksanan kegiatan dalam bulan suci Ramadhan bersama-sama dengan para Yatim Piatu dari daerah sekitar Kanim Banjarmasin, sehingga selain diharapkan adanya keberkahan dari Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan tersebut juga dapat dikatakan sebagai contoh pengamalan Pancasila pada bulan Pancasila yang kelahirannya baru saja diperingati bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia yaitu pada tanggal 1 Juni yang baru lalu.

Sementara itu Kakanim Banjarmasin menyatakan bahwa kemitraan dan kerjasama dalam bidang sosial seperti ini kiranya dapat berlangsung terus dan kalau perlu ditingkatkan kembali.
Setelah acara makan bersama, kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan dari Kakanim dan jajaran Keimigrasian Banjarmasin bagi 22 orang anak asuh tersebut termasuk untuk 2 orang pembinanya.

rel/inf

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts