ASN Pemkab HSS Diminta Netral Pada Pilkada 2018

oleh -2 views

Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Selatan, Dahnial Kifli, mengatakan, pihaknya berkomitmen mengawal coblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di kabupaten setempat pada 27 Juni nanti.

Ia akan memfasilitasi Pilkada Hulu Sungai Selatan 2018 untuk menjaga stabilitas keamanan tetap kondusif. Selain itu, Dahnial mengimbau Aparatur Sipil Negara tetap netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HSS.
Dahnial ingin meningkatkan partisipasi masyarakat dengan menggunakan hak pilihnya ketika pilkada.

“Kami juga akan melakukan konsolidasi internal dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta kecamatan untuk menjaga situasi ini,” kata Dahnial Kifli selepas pelantikan penjabat Bupati HSS di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (22/6).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan Edy Ariansyah, berkata belum menemukan persoalan signifikan di Pilkada Kabupateb HSS. Edy mengingatka ASN Pemkab HSS mesti netral dan menghindari kecurangan seperti politik uang.

Edy berharap sosok Dahnial punya waktu cukup menyiapkan tahapan coblosan dalam waktu lima hari ke depan. Ia mengungkapkan logistik Pilkada 2018 di Hulu Sungai Selatan sudah siap untuk didistribusikan pada tanggal 24 – 27 Juni 2018.
“Tanggal 24 itu pendistribusian logistik kedaerah pelosok seperti halnya Kecamatan Loksado,” ucapnya.

Dahnial Kifli merupakan Kepala Satpol PP Provinsi Kalimantan Selatan yang ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bupati nonaktif Achmad Fikri maju lagi di Pilkada 2018 berpasangan dengan Ridha dengan nomor urut dua, yang akan melawan rivalnya Najamuddin-HM yang maju melalui jalur independen.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.