Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

BNNK Batola Sosialisasi dan Sebar Pamflet Bahaya Narkotika di Pasar Marabahan

banner 120x600
banner 468x60

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Barito Kuala (BNNK Batola) terus intensif melakukan sosialisasi dan gerakan melawan narkoba di semua elemen di Kabupaten Batola. Seperti yang dilakukan di Pasar Marabahan Kota Kabupaten Batola Senin (9/7).

Kegiatan sosialisasi perang melawan narkoba yang bertepatan dengan perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang jatuh tiap tanggal 26 Juni 2018,

banner 325x300

Nara sumber Aberansyah (Kasi P2M), Suripno, SH (Kasi Pemberantasan), dan tim penyuluh Narkoba BNNK Batola. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya dan penyalahgunaan narkoba. Serta dampak buruk yang ditimbulkan sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan dapat merubah perilaku, menjauhi dan memerangi narkoba.

“Informasi terkait layanan rehabilitasi agar bagi pengguna narkoba melaporkan ketempat IPWL yang sudah ditentukan. Diharapkan bagi pengguna narkoba bisa direhàbilitasi dan dalam pembinaan fisik maupun mentalnya untuk pulih dari ketergantungan narkoba,” katanya.

Tim BNNK Barito Kuala juga membagikan brosur, leaflet anti narkoba di lingkungan Pasar Marabahan. Warga tampak antusias menerima informasi soal bahaya narkotika bagi yang mengkonsumsi.

Ijul warga Marabahan mengaku makin mengetahui jenis narkotika yang sudah disampaikan BNNK Batola. Dirinya mendukung dan berharap di tiap kampong ada posko pengaduan pemakai narkoba yang dibentuk di tiap RT. “Kami siap melaporkan jika ada warga yang mengkonsumsi narkoba dan siap menjadi relawan untuk bersama-sama perang melawan narkoba,” katanya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *