Kapolri Naikkan Pangkat Kapolda Kalsel dan Waka Polda Kalsel

370 0

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana dan Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Nasri resmi menyandang bintang dua dan satu, setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengukuhkan di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kesuma Jakarta, Jumat pagi (13/7). Dalam kesempatan Kapolri juga melantik 18 Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai, bahwa Kapolda dan Waka Polda Kalsel saat ini sedang berada di Jakarta untuk menghadiri pengukuhan kenaikan pangkat. “Tadi pagi Kapolda dan waka Polda Kalsel resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta untuk acara kenaikan pangkat,” katanya.

Informasi yang diperoleh kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Kalsel termuat dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/482/VII/HUM.1.1/2018 tanggal 12 Juli 2018 serta Keputusan Presiden Nomor 54/Polri/tahun 2018 tanggal 12 Juli 2018 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan Pati Polri.

Sebelumnya saat syukuran HUT ke-72 Bhayangkara di Golden Tulip, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana juga tak membantah bahwa perayaan syukuran yang menghadirkan artis penyanyi ibukota Titi DJ juga dirangkai syukuran kenaikan tipologi Polda Kalsel ke Tipe A dan kenaikan pangkat Kapolda Kalsel.

“Kami bersyukur atas semua yang didapat berkat kerjasama semua pihak,sehingga Polda Kalsel ke Tipe A, syukuran malam ini bisa juga dikatakan bentuk ungkapan syukur atas kenaikan pangkat dan tipe,” ujarnya.

rel.hms

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *