Generasi Muda Jadi Pelopor Penerapan Nilai Nilai Luhur Ideologi Di Tengah Masyarakat

Amuntai– Info Banua.Anggota DPR/MPR RI M.Dardiansyah menyarankan sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika menyasar kelompok muda sehingga membentuk generasi muda yang memeliki karakter kebangsaan,hal tersebut di katakannnya di sela acara sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama generasi muda di kota Amuntai,kabupaten Hulu Sungai Utara,Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, membentuk generasi penerus Indonesia yang berkarakter tidak hanya oleh pihak tertentu, namun merupakan tugas besar kita bersama sehingga generasi muda tidak melupakan sejarah, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Karena Empat Pilar Bangsa Ini adalah pondasi utama keutuhan NKRI.

“Jangan hanya di kalangan tertentu, empat pilar bangsa ini mesti dikampanyekan ke semua kalangan tanpa terkecuali,ditengah ancaman gangguan terhadap keutuhan NKRI akhir-akhir ini, empat pilar bangsa harus masuk ke seluruh elemen bangsa seperti yang kita lakukan hari ini” kata anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

Politisi PDI-P di Senayan itu berpendapat saat ini semangat dan jiwa nasionalisme yang dimiliki generasi muda Indonesia mulai luntur sehingga harus dicegah dengan harapan mampu membangkitkan kembali karakter berbangsa dan bernegara di tengah generasi muda penerus bangsa.

“Pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum dan merupakan panutan seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini kita tidak banyak yang tahu sehingga harus memperkuatnya,” kata Dardiansyah.

Oleh karena itu ia berharap pembentukan karakter dimulai dari diri sendiri, keluarga, kemudian ditularkan ke lingkungan sekitar seperti demi kokohnya nasionalisme bangsa,dan utuhnya NKRI.

Rasa nasionalisme akhir hari ini terasa mulai pudar salah satunya sebagai dampak pengaruh dari kemajuan teknologi dan boleh jadi disebabkan oleh kurangnya pengawasan kita semua terhadap pergaulan generasi muda.

Generasi muda di Amuntai di harapkan dapat menjadi ujung tombak dalam pengimpelemntasian nilai nilai luhur bangsa Indonesia dan penjaga keutuhan NKRI .(*)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts
Read More

Pemkot Bogor Ajukan PSBB

Wawalkot : Jaring Pengaman Sosial Harus Disalurkan Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyetujui usulan dari Gubernur Jawa…