Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Uncategorized  

Persatuan Kesatuan Bangsa Kuat Cegah Berbagai Ancaman Radikalisme

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin,Info Banua.Munculnya radikalisme dan terorisme selain dipengaruhi lingkungan global, euphoria kebebasan yang berlebihan, penegakan hukum yang kurang kuat , juga sangat dipenggaruhi oleh disparitas ketimpangan sosial ekonomi yang belum terselesaikan,kata Anggota MPR RI Habib Hamid Abdullah dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan nersama masyarakat dan tokoh masyarakat Pekapuran,Banjarmasin,Minggu (22/7/2018).

Saat ini, di tengah munculnya Politik Identitas yang mengarah pada kontra ideologi bangsa, segenap masyarakat Indonesia diharapkan mampu melakukan penyegaran kembali, untuk mengenali dan memahami landasan ideologi bangsa yang akhir-akhir ini terasa mulai luntur, dan bahkan cenderung kehilangan makna,kata Habib Hamid.

banner 325x300

Saat ini, menurut Habib Hamid ancaman terhadap kedaulatan sifatnya sudah multidimensi karena ancaman dapat bersumber dari ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya.

Untuk bisa menangkal semua ancaman tersebut, seluruh rakyat Indonesia, harus mampu memahami sekaligus mengaplikasikan Empat Konsensus Dasar yang lebih dikenal dengan Empatat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,dalam kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat, memiliki wawasan kebangsaan, berkarakter, beretika moral budaya dan rasa kebangsaan yang kuat,jelasnya.

“Sosialisasi terkait Empat Pilar Kebangsaan sangat penting dan harus senantiasa kita re-aktualisasi karena kehidupan kita senantiasa berkembang dan dinamis,”tegas Habib Hamid Abdullah.

Saat ini memasyarakatkan empat pilar kebangsaan telah di amanatkan pada seluruh anggota MPRRI,dan ini juga di harapkan dapat di lakukan oleh semua lapisan masyarakat.Empat Pilar Kebangsaan merupakan pondasi negara dan identitas kita sebagai Bangsa Indonesia,pungkas Habib Hamid Abdullah.

Dalam kesempatan sosialisasi kali ini Habib Hamid juga menyinghung program perintah yang dinilai mencerminkan Nilai kebersamaan yakni Program kesehatan yang di wujudkan dalam BPJS kesehatan.Program ini sangat mencerminkan kepribadian bangsa saling tolong menolong.

Nilai yang tercemin dalam program kesehatan ini kegotong royongan dan kebersamaan masyarakat dalam meyehatkan seluruh masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu,pungkas Habib Hamid Abdullah.(*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *