Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Tumbuhkan Semangat Kebersamaan

0
23 views

Pangkalan Bun,Info Banua Anggota MPR RI, Hamdhani menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di SMAN 1 Pangkalan Bun,Kabupaten Kotawaringin Barat,Kalimantan Tengah,Sabtu,( 21/7/2018).

Sebagai bangsa besar yang memiliki keberagaman suku memiliki potensi akan terjadinya konflik dan disintegrasi bangsa,kata Hamdhani.

Oleh karena itu generasi muda khususnya para pelajar menjadi salah satu benteng utama dalam menjaga keutuhan NKRI,tegasnya.

“Empat pilar kebangsaan harus menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara. Kita mesti cegah pengaruh -pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar kebangsaan ini, agar negara kesatuan tetap terpelihara,“jelas Hamdhani.

Dihadiri oleh seluruh siswa dan guru SMAN 1 Pangkalan Bun Legislator dari fraksi Partai Nadem itu, mengatakan MPR RI sebagai lembaga Legislatif Negara, terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945,di tengah masyarakat terutama para pelajar dan generasi muda,penerus harapan bangsa.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan telah menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara, dengan pedoman Nilai-Nilai Bhinneka Tunggal Ika dalam mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bersama,” kata wakil rakyat dari dapil Kalimantan Tengah itu.

Hamdhani yang juga anggota Komisi VI DPR itu, menambahkan, pemahaman tentang 4 Pilar kebangsaan juga merupakan solusi untuk menanggulangi isu- isu SARA yang kerap muncul di kalangan masyarakat.

“Model pemahaman yang utuh akan membuat kita lebih mencintai dan menghargai kebersamaan,keberagaman dan keadilan,” imbuhnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.