Polda Kalsel Bantu Sembako dan Uang untuk Korban Gempa Lombok

oleh -3 views

Menindaklanjuti instruksi Kapolri Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar semua Polda mengirimkan bantuan sebagai bentuk keprihatinan tersebut. Polda Kalsel bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan sembako yang meliputi beras, minyak goreng, ikan asin, makanan siap saji, selimut dan pembalut wanita, makanan bayi,dll.

“Polda Kalsel hari ini mengirimkan bantuan uang tunai sekitar Rp300 juta dan 13 truk yang berisi sembako dan selimut, makanan bayi, pampers serta pembalut wanita. Untuk dikirim ke Lombok lewat kapal laut lewat pelabuhan Trisakti Bandarmasih,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana, usai melepas bantuan kemanusiaan bagi musibah gempa bumi di Lombok, di halaman Mapolda Kalsel Rabu (8/8).

Kata Rachmat, diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban pemderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Lombok. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,” katanya.
Bantuan sembako merupakan partisipasi dari Polres jajaran di Polda Kalsel yakni Polresta Banjarmasin, Polres Batola, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, sumbangan sebanyak 3 truk.

Polres Kota Baru, Polres Tala, Polres Tanbu sumbangan 3 truk, Polres Tapin, Polres HSS, Polres HST, sumbangan sebanyak 2 truk. Juga dari Polres HSU, Polres Balangan, Polres Tabalong, sumbangan sebanyak 2 truk. Mapolda Kalsel sumbangan sebanyak 3 truk.

Dimana masing-masing truks berisi, beras, minyak goreng, selimut, sarung, dll. Makanan siap saji ( indome, biskuit, makanan bayi, dll). Ikan asin, pampers, pembalut wanita.

ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.