Persatuan Dan Kesatuan Semangat Bangsa Indonesia Dalam Mensukseskan Pesta Demokrasi,Pemilu 2019

oleh -3 views

Banjarmasin,Info Banua.Tahun politik untuk bangsa Indonesia sudah di depan mata. Tahun depan 2019 kita akan menghadapi pesta demokrasi yang mana melibatkan seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali,kata Anggota MPR RI Antung Fatmawati saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Ikatan Guru Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan,di kota Banjarmasin,Jumat (10/8/2018).

Peran serta masyarakat Indonesia dalam pagelaran pesta demokrasi sangat dibutuhkan dan sangat diperlukan supaya terwujudnya pemilu yang demokratis dan bermartabat.Masyarakat Indonesia sebagai pelaku demokrasi yang bersama – sama dengan negara sebagai penyelenggara pemilu,katanya.

Menurut Antung Fatmawati,negara kita adalah negara yang majemuk jadi setiap perbedaan yang ada pada diri bansga ini haruslah dapat kita sikapi dengan bijak. Perbedaan tidak lantas menjadi penghalang bagi kita untuk dapat berdemokrasi dengan sehat serta bertoleransi. Justru perbedaan lah yang membuat kita semakin kuat dalam persatuan dan menjadi bangsa yang kuat. Bangsa yang besar dengan beragam golongan di dalamnya merupakan modal bagi kita untuk menerapkan demokrasi yang toleransi. Beragam suku, ras, agama, menjadikan demokrasi bangsa ini betul – betul bersifat representatif. Dalam artian bahwa banyaknya golongan yang terdapat pada bangsa Indonesia, dapat mewakilkan suara dan kepentingannya masing – masing untuk disampaikan pada pemerintah sehingga semua lapisan masyarakat dapat terakomodir dengan baik.

Nilai – nilai demokrasi pancasila kita yang banyak terkandung unsur – unsur persatuan dalam perbedaan telah menjadi darah daging bangsa ini. Maka dari itu setiap perbedaan yang terdapat bukan hanya menjadi semangat untuk bersatu, namun juga menumbuhkan rasa memiliki satu sama lain yang tidak akan tenang apabila ada suatu unsur bangsa ini yang terusik. Walaupun berbeda golongan, ras, dan agama, namun ada perasaan yang tidak dapat dilepaskan yaitu rasa keterikatan satu sama lain. Indonesia yang beragam adalah kunci bagi kita untuk bersatu,jelasnya.

Perekat bangsa adalah persatuan dan kesatuan yang tumbuh dalam diri masing – masing masyarakat Indonesia,ini merupakan salah satu pegamgam kita dalam melaksanakan Pemilu,imbuh Anting Fatmawati Anggota DPD RI Daerah Pemilijan Kalimantan Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.