Ideologi Bangsa Sejalan Dengan Ajaran Dan Kaidah Islam

oleh -2 views

Martapura,Info Banua.Ideologi kita lahir dari peradaban dan kebudayaan yang sangat Islami dan digunakan dalam kehidupan setiap harinya secara turun temurun,kata Anggota MPR RI Syaifullah Tamliha di sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Darussalam Martapaura,Senin (10/9/2018).

Di hadapan para santri dan Mahasiswa Pondok Pesantren Syaifullah menegaskan Pancasila sangat sejalan dengan norma dan ajaran agama Islam.Selain itu Pancasila juga sangat toleran dengan semua pemeluk agama,ini benar benar mencerminkan ajaran agama Islam.

Sudah sewajarnya seluruh santri memegang teguh dan melestarikan nilai nilai yang terkandung dalam pancasila karena bersesuai sekali dengan kaidah Islam,tegasnya.

Menurut Syaifullah Tamliha,para pendahulu kita yang menjadi pengonsep Pancasila sudah sangat paham dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh rakyat Indonesia yang religius,terutama agama Islam yang mayoritas di negeri ini. Oleh karena itu pancasila dirumuskan hingga akhirnya disahkan sama sekali tidak ada bertentangan dengan aturan dan ajaran agama, karena sudah melengkapi dan mengakomodir cita – cita rakyat dan tuntunan jalan hidup bagi bangsa Indonesia.

Pancasila lahir merupakan bagian dari implementasi ajaran agama sehingga tidak bertentangan dan bahkan saling melengkapi,menjalankan syariat agama berarti juga menjalan nilai nilai yang terkandung dalam Ideologi Bangsa,pungkas Syaifullah Tamliha(*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.