Kalsel Saatnya Bangun Venue Lapangan Tembak Moderen

oleh -4 views

Atlet dari 20 Provinsi se Indonesia mengikuti kejuaraan nasional menembak Piala Gubernur Kalsel Cup mulai 29 Oktober-3 Nopember 2018 di Gedung Menembak Chandra di Jalan Belitung Darat Banjarmasin.Sebanyak 21 kelas menembak dilombakan diajang yang dibagi dua kategori usia yakni muda dan senior.

Adapun nomor yang dipertandingkan meliputi, kelas 10 meter ada 10 nomor, kelas 25 meter 2 nomor, kelas 50 meter 3 nomor dan kelas methal silhouette angin 6 nomor.

“Kalsel mentargetkan juara umum pada ajang kali ini, kami menurunkan 30 atlet terbaik yang dimiliki Kalsel,” kata Ketua Perbakin Kalsel Heman Chandra, Sabtu (28/10).

Keta Herman, olahraga menembak merupakan cabang unggulan Kalsel yang juga disiapkan pada even PON 2020 di Papua nanti. Disisi lain, Herman berharap Pemprov Kalsel segera membangun lapangan menembak yang representative, sebab sampai sejauh ini Kalsel belum memiliki lapangan menembak bagi para atlet berlatih.

“Kami berharap Pemprov Kalsel membangunkan venue lapangan tembak baru yang lebih luas. Dengan demikian, ada wadah khusus untuk melatih atlet menembak yang sudah berprestasi, agar fokus latihan menghadapi kejuaraan-kejuaraan. Sementara, bagi para atlet pemula bisa dipusatkan untuk latihan di area tembak di Piere Tendean, Perbakin Kalsel,” katanya.

Kata Herman, dengan dimilikinya lapangan menembak sendiri diharapkan akan mendukung dan membantu munculnya atlet berprestasi di Kalsel. “Apalagi saat ini para atlet menembak Kalsel sedang dalam masa puncak prestasi dan sangat produktif meraih gelar di berbagai kejuaraan menembak,” katanya.

Apalagi, lanjut Herman, tak hanya nomor pertandingan menembak air riffle dan air pistol yang potensial berprestasi, untuk nomor pertandingan lain, seperti tembak reaksi, berburu, dan air softgun juga semakin banyak memunculkan atlet-atlet baru.

yus

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.