Guru SD Dan SMP Padati Kantor Bupati.Ada Apa?

153 0

BATULICIN – Ratusan SD SMP Se Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rekon anggaran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2018.

Kegiatan di gelar selama 4 hari mulai 7 hingga 10 Januari. Bertempat di Aula Praja 1 lantai 3 Kantor Bupati Kelurahan Gunung Tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu DR.Ambo Sakka melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas)
Amiludin S.Pd.MM mengatakan. Dalam rekon tersebut bertujuan untuk mengetahui realisasi penggunaan dana BOS tahun 2018.

Selain itu terang dia, pelaksanaan rekon anggaran turut melakukan perhitungan pada belanja persedian barang dan jasa. Termasuk belanja modal, belanja Pegawai hingga aset sekolah.

“Dengan digelarnya Rekon itu diharapkan akan terjadinya transparasi dan akuntabilitas dana BOS di tingkat satuan Pendidikan SD maupun SMP.

Dia menambahkan, kegiatan rekon ini digelar 2 kali dalam setahun. Hal demikian turut diawali pada bulan Januari hingga pada awal tahun pelajaran.

“Dasar perhitungan dana BOS diukur berdasarkan jumlah siswa, maka itu setiap semester wajib dilakukan rekon kerena dipastikan ada perubahan jumlah siswa,”imbuhnya.

Tercatat, satuan Pendidikan di Tanbu yang mengikuti rekon anggaran yakni, SMP Negeri sebanyak 52 Sekolah. SMP Swasta 8 Sekolah. SD Negeri 175 Sekolah. SD Swasta 17 Sekolah.(wn)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *