BNNK Batola Penyuluhan Narkoba di Desa Karya Makmur Tabukan Batola

0
26 views

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batola terus menggelar penyuluhan dalam rangka menghindari anak-anak dari bahaya narkoba.
Kali ini, Selasa (29/1), BNNK Batola memberikan penyuluhan kepada warga Desa Karya Makmur Kecamatan Tabukan Batola.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batola AKBP Agung Prabowo, A.md mengatakan,
“Ada tiga musuh besar bangsa ini yaitu korupsi, radikalisme dan yang terakhir narkoba. Khusus narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini ada sekitar kurang lebih 62 ribu pengguna narkoba termasuk kalangan remaja, sehingga penyuluhan, pembinaan dan pengenalan bahaya narkoba terhadap pelajar penting untuk dilakukan.
Kepala Desa Karya Makmur Batola berharap, setelah warga tahu bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba.
“Mereka bisa menghindari, bahkan menanggulanginya bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat serta institusi lainnya,” katanya.

Warga Desa menyambut baik penyuluhan yang dilakukan oleh BNNK Batola ini.
Dari penyuluhan ini darapkan generasi yang bebas narkoba akan menjadi generasi yang kuat, sehat serta bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Karya Makmur Kec. Tabukan diikuti 45 orang undangan dan dihadiri Kepala Desa, staf Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masy, Tokoh Pemuda, RT, Kader, Anggota PKK Desa Karya Makmur Kec. Tabukan

Hasil yang dicapai, informasi tentang bahaya narkoba telah disampaikan scr utuh terutama dampak negatif narkoba. Membangun kewaspadaan lingk keluarga, lingk masy dengan menjalin kerjasama masy desa dg pihak terkait dan BNNK Batola.

Anjuran utk membawa masy atau warga yg kecanduan narkoba agar di rehabilitasi ke unit rehabilitasi terdekat atau dikoordinir oleh kades utk disampaikan k BNNK Batola. Bekerjasama dengan BNNK Batola untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan/ pertemuan desa.

Mendukung sepenuhnya program P4GN melalui motifasi/menggerakkan masy dlm upaya pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi diwilayahnya.Himbauan utk menjaga ketertiban dan keamanan lingk dg mengaktifkan siskamling. Pembagian jam dinding, kalender dan bahan kontak stiker kpd seluruh peserta oleh BNNK Batola

rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.