Kapolsek Astambul: Haul Guru Sekumpul ke-14 Ditetapkan 9-11 Maret 2019

0
361 views

Guna kelancaran haul akbar Abah Guru Sekumpul ke 14 mulai tanggal 9-10 Maret 2019, Panitia Haul Abah Guru Sekumpul menggelar rapat koordinasi. Yang digelar Jumat (4/1/2019) pukul 20.30 wita di Aula Ar Raudhah Sekumpul Martapura dilaksanakan rapat umum haul akbar Abah Guru Sekumpul ke 14.

“Hasil rapat menyebutkan pelaksanaan haul akbar Abah Guru Sekumpul akan dilksanakan 9 – 10 Maret 2019 untuk umum sedangkan acara puncak tanggal 10 Maret 2019.  Untuk undangan khusus tanggal 11 Maret 2019,” kata Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono, Sabtu (6/1).

Kata mantan Karo Renmin Bid Humas Polda Kalsel ini, para petugas relawan juga memaparkan zona zona pelaksanaan kantong parkir dan relawan jalur, serta mekanisme dapur umum pelaksanaan Haul Akbar ke 14

Pertemuan rapat juga mempersiapkan jumlah beras yang akan dimasak pada dapur-dapur umum dan data ini sifatnya masih sementara. Serta tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah. “Data ini juga  belum termasuk dapur-dapur pribadi dari rumah-rumah warga yang ingin langsung menyediakan konsumsi kepada jemaah,” katanya. ‌

Samsu berkata, pada pertemuan tersebut Imam Guru Sa’duddin Salman juga menyampaikan penetapan tanggal acara Haul ke-14 yang tertuang pada surat pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Posko Induk Sekumpul.Pengumuman tersebut sifatnya hanya pemberitahuan secara luas kepada seluruh masyarakat ,terbuka untuk umum dan bukan bersifat undangan.

“Dengan adanya pengumuman ini diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama martapura dan Sekumpul pada khusus nya agar mulai mempersiapkan segala sesuatunya demi keberlangsungan kegiatan Haul tersebut,” paparnya.

Adapun yang hadir pada kesempatan rapat tersebut yakni, tokoh dari Sekumpul Guru Sa’dudin, H Fauzan, H Abdurahman. Dari unsur Muspida Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar diwakili Kapolsek Martapura Kota, Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kapolsek Astambul, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis PU, Kadis Perhubungan Martapura, Kadis Perhubungan Kota Banjarbaru, Komisioner KPU Banjar, Camat Martapura Kota, Lurah Sekumpul,Kasi Kesos Sekumpul, Bhabinkamtibmas Sekumpul danBabinsa Sekumpul.

rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.