Paman Birin Alumni Berprestasi SMAN 5 Banjarmasin

0
50 views

Keluarga Besar SMAN 5 (SMALI) Banjarmasin menganugerahkan alumni berprestasi kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Anugerah itu atas dasar kinerja positif memimpin daerah hingga mengharumkan nama baik sekolah.

Penganugerahan sebagai alumni berprestasi kepada Sahbirin Noor bertepatan ketika Reuni Akbar dan HUT ke-39 SMAN 5 Banjarmasin di sekolah setempat, Sabtu (19/1). Ketua Harian Alumni SMALI, Abdurahman, menuturkan sosok Sahbirin Noor tercatat sebagai siswa yang mendedikasikan diri mengangkat citra sekolah dengan aktif di kegiatan intra dan ekstra sekolah. “Nama Sahbirin Noor hingga sekarang tercatat pada historis sekolah sebagai salah satu Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMALI,” ucap Abdurahman, Sabtu (19/1).

Dewan guru dan para alumni sepakat terhadap apresiasi penghargaan kepada Paman Birin– sapaan akrab Gubernur Kalsel itu. Apresiasi ini sebagai wujud jasa dan kepedulian nyata turut mengangkat citra positif sekolah. Menurut Abdurahman, salah satu sikap Paman Birin yang paling menonjol adalah gemar menolong teman dan hormat terhadap guru.

“Kami tidak menyangkal sosok beliau gemar menolong, peduli dengan siapapun . Alhamdulillah sekarang tidak berubah, meski telah menjadi gubernur,” kata Abdurahman.

Alumni SMALI lainnya, Sukrowardi menambahkan, sosok Sahbirin Noor sebagai alumni tahun 1988. Menurutnya, Sahbirin Noor selama menjadi Ketua OSIS berhasil mengharumkan nama baik sekolah melalui prestasi-prestasi membanggakan. Selain itu, Sukrowardi melihat Sahbirin Noor punya jiwa ulet, tegas dan mudah bergaul kepada siapa saja.

Apalagi setelah menjadi gubernur, Sukrowardi terkesan sosok Sahbirin karena salah satu tokoh daerah yang turut membesarkan daerah. “Baru- baru tadi beliau (gubernur, red) tercatat sebagai satu-satunya gubernur se-Indonesia yang meraih Anugerah Dwi Praja Nugraha sebagai tokoh pejabat publik yang peduli kemajuan pembangunan pendidikan. Penghargaan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo,” papar Sukrowardi.

Menurut dia, prestasi itu tergambar dari hasil kinerja nyata bersama rakyat hingga pembangunan daerah semakin maju. Adapun Gubernur Sahbirin Noor didampingi Kabag Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Agus Salim, mengungkapkan syukur dan bangga bisa bertemu kembali dengan dewan guru, kolega alumni, dan para siswa.

Di dampingi istri tercinta sekaligus alumni SMAN 5 Banjarmasin Hj Raudatul Jannah, Paman Birin akan membantu pemugaran bangunan sekolah yang kondisinya sudah layak dibantu. “Insya Alah, saya akan bantu renovasi sejumlah bangunan kelas di sini, mengingat kondisinya layak untuk dibantu,” ucap Paman Birin seraya mengucap terima kasih kepada guru dan para sahabat sesama alumni.

yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.