Satpol PP Lakukan Aksi Bersih Pantai Sungai Lembu

0
32 views

BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu melakukan aksi bersih di Pantai Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Jum at (18/01).

Sejumlah anggota Satpol yang terlibat berjibaku mengamankan gerobak sejumlah puing yang dianggap mengotori kawasan pantai tersebut.

Kepala Satpol PP Damkar Kab.Tanbu melalui Danru Supiansyah mengungkapkan.Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keteraturan dan kebersihan tempat wisata pantai.

“Kebersihan ini akan berdampak terhadap pengunjung wisata. Demi itu kami bergerak menertibkan sejumlah lapak jualan yang tidak teratur di tempat wisata itu sehingga tempat nya tidak terkesan semraut,”katanya.

Menurutnya, pantai Desa Sungai Lembu termasuk pantai wisata yang tak kalah menarik dengan pantai wisata lainnya.

Dia beralasan dikawasan ini berada didaerah jalan perlintasan yang menghubungkan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Tentu kawasan ini bebernya berpotensi menjadi persinggahan, kerena berdiri berbagai kuliner di sepanjang ruas jalan pantai tersebut. Sehingga menjadi daya tarik baik warga wilayah Tanah Bumbu sendiri maupun daerah luar.

“Kerena hal ini menyangkut citra daerah dimata masyarakat luar tentu kami akan mendukung sesuai tupoksi dan giat selagi itu berkaitan dengan penegakan Perda,”pungkasnya.(Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.