Bank Kalsel Kunjungi SDN Sungai Miai 2 Kenalkan Literasi Keuangan

0
73 views

BANJARMASIN РProgram literasi  keuangan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) yang diprogramkan Bank Kalsel di bulan April 2019 kembali berlanjut. Kali ini, Selasa (2/4/2019), program edukasi digelar di SD Negeri Sungai Miai 2 Banjarmasin.

Kedatangan tim literasi Bank Kalsel disambut antusias para guru dan pelajar SD. Tak terkecuali dengan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sungai Miai, Novi Ariyanti SPd.

Para pelajar yang mengikuti literasi juga terlihat bersemangat menyimak paparan narasumber dari Bank Kalsel, salah satu di antaranya materi yang disampaikan Staf Kehumasan Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Septian Reiswandy.

Dikatakan Ketua KKG Gugus Sungai Miai, Novi Ariyanti SPd, literasi keuangan dari Bank Kalsel tentu sangat bermanfaat bagi peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Setidaknya mereka bisa mengenal tentang literasi keuangan sejak dini.

“Alhamdulillah dengan adanya literasi keuangan dari Bank Kalsel ini, peserta didik kami mendapatkan info-info berharga, mengenai bagaimana mengelola keuangan dengan benar, agar bisa menabung dan menyisihkan uang sejak dini,” kata Novi.

Guru SDN Sungai Miai 1 ini berharap dengan adanya literasi keuangan ini anak-anak semakin memahami makna dari menabung, mampu menyisihkan uang sedari dini demi masa depan mereka.

“Semoga anak-anak sudah bisa memulai membuka rekening tabungannya untuk simpanan masa depan mereka bersama Bank Kalsel,” ujarnya.

Novi mengatakan, sangat berterima kasih dengan program literasi keuangan yang dilakukan Bank Kalsel.

“Terimakasih, kami ucapkan kepada Bank Kalsel atas kerjasama ini. Semoga selalu terjalin kerja sama di hal-hal lain di masa mendatang,” ungkap Novi.

Untuk kerja sama literasi keuangan dengan KKG Gugus Sungai Miai ini, masih ada delapan SDN yang bakal disambangi Bank Kalsel.

Yus/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.