SMSI

Sekda Kotim Perintahkan Camat, Tindaklanjuti Oknum Kades Hamili Perangkat Desa

Sekda Kotim Perintahkan Camat, Tindaklanjuti Oknum Kades Hamili Perangkat Desa

SAMPIT –Berita oknum Kades Sumber Makmur Trimo, Kecamatan Telawang Sampit, yang dikabarkan telah menghamili perangkat desanya yang menjabat sebagai Bendahara yang diketahui bernama Nuraini, akhirnya juga sampai ketelinga Sekretaris Daerah Kotim, Halikinnor.

Kabar tersebut ditanggapinya dan sangat terkejut, dengan media ini Halikinnor mengatakan bahwa kejadian itu belum mendapatkan laporan resmi dari camat Telawang. Menurutnya kasus ini segera ditindaklanjuti dan akan memerintahkan camat untuk mengecek kebenaran yang terjadi.

Halikinnor sangat menyesalkan bila ini benar terjadi, betapa tidak kades salah seorang pimpinan desa seharusnya memberikan contoh terbaik kepada warganya akan tetapi ini malah sebaliknya dan sangat memalukan kelakuannya (perbuatannya).

“Saya belum ada terima laporan secara resmi dari camatnya, dan tadi camat sudah saya hubungi untuk segera menindaklanjuti dan mengecek kebenaran oknum Kades Sumber Makmur Trimo itu.”Tegas Halikinnor Rabu (15/5) via telpon selulernya kepada media ini.

Ditambahkannya untuk membantu mengungkap kasus ini kalau perlu pemerintah daerah Kotim, akan menurunkan pemeriksaan khusus oleh Inspektorat dan apabila terbukti bersalah akan diproses dan diberikan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Jadi sementara ini saya menunggu laporan camat Telawang, mungkin mereka sudah memanggil kades yang bersangkutan untuk diminta keterangannya.” ujarnya.

Sebelum berita ini diturunkan, warga desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang mendatangi balai desa. Mereka meminta kades Trimo untuk segera mengundurkan diri sebagai kades, alasan mereka kades tersebut sudah tidak layak lagi untuk dipertahankan menjadi pimpinan desasebab telah melakukan perbuatan yangat sangat memalukan.

Nal/IB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan