Setelah Dinikahi Oknum Kades Pamit Ke Jawa, Alasan Ambil Pakaian

  • Whatsapp

Camat Telawang, Sugianto

Sampit – Atas desakan warga desa Sumber Makmur, kecamatan Telawang, agar kadesnya Trimo untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai kades, dia juga dipaksa untuk menikahi bendahara desa yang diketahui hamil oleh perbuatannya.

Warga pun mengadakan rapat menindaklanjuti kasus yang mencoreng nama baik desa, dari hasil musyawarah akhirnya Trimo buat surat pernyataan mengundurkan diri dari kades Sumber Makmur dan bersedia mengawani untuk menjadi seorang ayah dari kandungan wanita tersebut.

Terkait kades Sumber Makmur, Trimo camat Telawang Sugianto mengungkapkan bahwa, pihak kecamatan akan meminta keterangan yang bersangkutan. Namun tambah Sugianto orang yang akan diminta keterangan ini (kades Trimo) masih berada di Jawa. Untuk selanjutnya pihak kecamatan menunggu kedatangan oknum kades in datang ke Sampit, dari informasi yang diperoleh yang bersangkutan beralasan ke jawa Mengambil pakaiannya yang tertinggal.

“Saya mendapat perintah dari Sekda untuk segera menindaklanjuti kasus ini, akan tetapi karena yang bersangkutan tidak berada ditempat ada di Jawa terpaksa kita tunggu dia datang.”Jelas Sugianto melalui telpon selulernya Kamis (16/5).

Ketua BPD desa Sumber Makmur, Purwanto semula tidak mengetahui tentang kasus ini . Namun ketika itu ada warga yang mengatakan kepala desanya telah berbuat tidak terpuji dan mencemarkan nama baik desa, mereka mendesak menuntut agar kades Sumber Makmur untuk segera mengundurkan diri.

“Kades itu sudah menikahi gadis itu dan surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai kades telah disampaikannya, tentang gadis itu berasal dari desa sini juga dan tidak ikut ke Jawa.”Ujar ketua BPD desa Sumber Makmur Purwanto kepada media ini via telpon selulernya.

Sekarang nasib sebagai seorang kades Trimo, selain harus mempertanggungjawabkan perbuatannya mengawani gadis yang telah dihamilinya, dia juga bakal mendapat sanksi sesuai aturan dari yang berwenang. Trimo yang dikenal sosok pendiam dan suka bersosialisasi kepada masyarakatnya, kini diluar dugaan banyak orang siapa Trimo sebenarnya sudah terkuak.
Nal/IB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *