Wali Kota Apresiasi Forum Sineas Banua Mampu Bikin Film dan Berjanji Bangun Studio Film

0
76 views

BANJARMASIN – Screening Film Banjar yang digelar di Cafe Capung dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam launching pemutaran film dari Alemo Film menapilkan dua film yaitu film ber genre horor dengan horor komedi judul yakni Penganten Bini dan Cerita Hantu Sabtu (4/05/2019).

Film tersebut di buat di dua tempat satu di Banjarmasin tempatnya di mandi angin untuk film judul pengantin bini dan satu lagi di Jakarta untuk film berjudul cerita hantu.

Film yang nantinya bakalan diangkat kelayar lebar ini lebih dahulu di coba strefingnya di Cafe Capung dengan ditonton enam puluh empat peserta Forum Sineas Banua.

Termasuk walikota sendiri juga ikut menyaksikan dua film tersebut film yang di karya anak banua ini nantinya di target bakalan laris di perindustrian perfilman Indonesia karena termasuk pertama kali ada film banua yang di angkat ke layar lebar.

Di sela- sela pemutaran film tersebut sempat di adakan pertunjukan stand up comedy ada dua personil stand up banua yang sudah berhasil membuat pecah suasana di cafe tersebut dengan lawakannya sampai-sampai walikota pun juga ikut tertawa di buatnya.

Saat ditemui di Cafe Capung Wali Kota mengaku terkesan dan bangga dengan apresiasi anak banua yang sudah mengangkat tentang budaya dan kearifan lokal Banjaramain lewat media film. Karena dengan mengakat budaya melalui film akan membuat Banjarmasin makin dikenal orang. ”

“Maka dengan ini saya sangat mengapresiasi karya-karya anak muda banua, jika memang ada dana hibah akan saya buatkan studio film buat anak muda banua bisa berkreasi. Agar potensi seniman Banjarmasin bisa tersalurkan,” pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here