Puncak HANI 2019, BNNK Batola Ajak Generasi Milenial Gelorakan Semangat Anti Narkotika

0
20 views

Marabahan– Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batola mempusatkan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional(HANI) 2019 di Barito Kuala, Jumat (28/6/2019). Peringatan HANI tahun ini mengusung tema,  Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Kegiatan puncak HANI 2019 dihadiri sebanyak 650 orang itu juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, semua Kepala SKPD, Instansi vertikal, BUMN, perusahaan swasta, LSM, tokoh masyarakat dan pemuda, serta pelajar.

Pembukaan kegiatan puncak peringatan HANI 2019 diawali dengan senam bersama semua peserta  Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN.

Kepala BNNK Batola AKBP Agung Prabowo mengatakan, puncak HANI yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan wujud keprihatinan seluruh dunia untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Kata Agung, melalui momentum tersebut, pihaknya mengajak generasi milenial agar menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas, guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

“Saat ini kejahatan Narkotika tidak hanya dilakukan perseorangan, namun melibatkan banyak orang dengan jaringan yang tersebar secara Nasional dan Internasional. Karena itu, dalam melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika tidak boleh dilakukan setengah-setengah, dan harus dilakukan secara komperhensip dengan melibatakan seluruh elemen bangsa,” ucap Agung dalam sambutannya.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan tegasnya menghimbau kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama melawan bahaya Narkoba.di tahun 2018 lalu Presiden RI menerbitkan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN sebagai tindak lanjut dan payung hukum bagi semua Kementrian dan Lembaga Pemerintah dalam Memerangi Narkotika dan juga menyampaikan laporan kegiatan thn. 2018 dan thn. 2019.

Sambutan Wakil Presiden RI yang di sampaikan oleh Bupati Barito Kuala Hj. Normiliyani, AS  yang dalam menitik beratkan pada Pembangunan Manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif, keterampilan, kreativitas, disiplin, profesionalisme serta kemampuan memanfaatkan, mengembangkan, dan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Dengan memanfaatkan semua kemampuan itu maka generasi millenial akan sangat mudah menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

Wakil Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko yang telah melakukan upaya upaya nyata dan serius  untuk memerangi bandar narkoba.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan hiburan dengan menampilkan Pegelaran Seni Madihin khas Kalimantan Selatan dilanjutkan dengan menampil artis lokal. Pengundian Door Prize bantuan dari perusahaan yg ikut berpartisifasi  sebagai bentuk dukungan penuh terhadap penanggulangan bahaya narkotika rel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.