SMSI

Besok, Ojek Online Demo ke DPRD Banjarmasin, Kantor Gojek dan Grab

Besok, Ojek Online Demo ke DPRD Banjarmasin, Kantor Gojek dan Grab

Banjarmasin – Pasca mogok masal angkutan orderan sejak empat hari yang lalu, besok Forum Driver Online (FDO) akan lakukan aksi demo pada beberapa tempat yakni dua tempat kantor Gojek dan Grab serta satu tempat Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini dikatakan oleh ketua FDO Kalimantan Selatan, Pandu Setiawan mengungkapkan pihaknya sudah mengumpulkan ratusan driver online yang tergabung dalam FDO untuk melakukan aksi demo pada tiga tempat tersebut.

“300 lah sudah yang kita siapkan, besok pukul 08.00 kita start dari lapangan Kamboja dan KCG lalu menuju Kantor DPRD Provinsi,” ucap Pandu, (15/7).

Ia mengatakan aksi demo tersebut sebagai luapan ketidakpuasan driver terhadap tarif gocar dan grabcar di Banjarmasin yang berada dibawah batas minimal ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan No.118 tahun 2018 tentang angkutan sewa khusus.

“Tarif minimal sesuai aturan itu sekitar Rp4000 — Rp4700/Kilometer, dan disini belum mencapai segitu,” ujarnya.

Pandu berkata sebelumnya sudah dilakukan komunikasi antara FDO bersama pihak kantor, namun setiap kali dilakukan komunikasi selalu menemui jalan buntu dengan jawaban dan alasan yang sama.

Semua sudah ketentuan dari pusat kawan kawan, begitu alasan dari kantor, tanpa solusi, kami ingin ada solusi,” katanya.

yudha

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan