Diduga Arus Pendek Listrik, Api Bakar Satu Rumah dan Satu Unit Mobil Pick Up

0
21 views

Petugas dari Posko Pusdalops BP BPBD Sampit, berusaha memadamkan api dan berlanjut melakukan pendinginan sekitar lokasi kebakaran. (nalbrt).

 

Sampit – Ditengah kesibukan petugas memadamkan lahan yang terbakar, Selasa (30/7) sekitar pukul 09.03 WIB, petugas juga disibukan dengan mendapat laporan warga adanya kebakaran rumah dibilangan Jalan S.Parman, tepatnya di Gang.Ramin, Kelurahan, MB.Hulu, Kecamatan Ketapang, Sampit.
Damkar dengan sigap menurunkan dua unit mobilnya dibantu personil dari TNI, Polisi, Pemadam Swadaya, Dinas Perhubungan dan masyarakat umum, datang kelokasi kebakaran setibanya disana api sudah cukup membesar melalap sebuah rumah dan sebuah mobil pick up yang sedang parkir.
Diketahui rumah yang terbakar tersebut milik Dasmat, pada saat terjadi kebakaran Dasmat sedang berada di Malaysia bekerja sebagai TKI, sementara rumahnya ditinggali oleh lima orang anaknya yaitu, Mulyadi (25), Alus (23), Roby, Siti (19) dan Agus (13).
“Dari informasi dari personil dilapangan tadi mobil Damkar tidak bisa masuk kelokasi, disebabkan jalan akses untuk masuk terlalu sempit.”Terang Koordinator bidang penyelamatan sekaligus kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, Rihel kepada infobanua, Selasa (30/7).
Lebih lanjut Rihel mengatakan, terjadinya kebakaran rumah di Gang.Ramin ini ada yang menduga akibat arus pendek listrik di dalam rumah dan api terlihat dari atas, akan tetapi untuk memastikan sebab kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak terkait dari kepolisian Polres Kotim.
“Informasi kami terima dari Posko Pusdalops BP BPBD sekitar jam 09.03 WIB, petugas tiba dilokasi sekitar pukul 09.10 WIB dan api dapat dikuasai sekitar pukul 09.30 WIB.” Ujarnya, dan menyebut terjadinya kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.
Nal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.