Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Kejati Kalsel Lakukan Syukuran

0
30 views

BANJARMASIN – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019 jadi momentum untuk meningkatkan semangat wujudkan keserasian, keselarasan dan kepastian penegakan hukum yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh insan Adhiyaksa agar dapat dirasakan para pencari keadilan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin SH MH pada Syukuran Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, di Halaman Kantor Kejati Kalsel, Banjarmasin, Senin (22/7/2019). Acara dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kejari, Forkopimda Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala Pengadilan Tinggi, MUI Kalsel, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan Perbankan, serta para tamu undangan lainnya.

“Dalam kesempatan yang baik ini hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan intropeksi berkenan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan hal hal baik apa yang telah diperhatikan kita lakukan, Demikian pula sebaliknya hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang perjalanan yang telah kita lewati,” kata Arie dalam kata sambutanya.

Menurut Arie, ditengah pembangunan dan pembaharuan hukum, tidak dapat dipungkiri masih banyaknya permasalahan seperti peraturan Undang-Undang yang tumpang tindih atau tidak sistematis. Kejaksaan sebagai salah satu penegak hukum harus mampu turut serta membangun keyakinan dan memastikan setiap kebijakan serta tindakan penegakan hukum yang dilakukan harus didasarkan pada pertimbangan yang benar.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, harus ada kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan penegak hukum termasuk Kejati untuk membangun Banua yang adil dan aman. Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan harus bersinergi menjadi benteng untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.