Hipmikindo Kalsel Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Berbasis Kelompok Kreatif Pelaku UMKM Banua

0
13 views

BANJARMASIN – Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) menggelar dialog publik dengan tema membangun wawasan kebangsaan berbasis kelompok kreatif pelaku UMKM Banua di Hotel Rattan In, Rabu (10/7/2019).

“Keberadaan Hipmikindo Kalsel semakin berkembang, hal ini terlihat bertambahnya jumlah anggota yang ada dan membuat inovasi produk. Untuk itu kami optimistis UMKM anggota Hipmikindo bisa bersaing dan bisa naik kelas,” kata Kepala DPD Hipmikindo Kalsel Yeni Mulyani didampingi Ketua Panitia Wahidah Oni, Rabu (10/7).

Kata Yeni,  para anggota melalui pemberdayaan dan pelatihan ini diharapkan memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Guna dikembangkan dalam usaha UMKMnya, di antaranya berdikari, pejuang pantang menyerah, jujur, dan empati  senantiasa melekat pada diri pelaku UMKM.

Saat ini jumlah UMKM di Kalsel yang aktif berproduksi sebanyak 200 lebih. Dalam kegiatan ini dihadiri 100 UMKM dari seluruh UMKM yang berjumlah 200 lebih.

Beberapa nara sumber yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel, Adi Santoso, Diana Rosianti praktisi motivator.

Kegiatan dialog dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hanifah yang memberikan apresiasi dan dukungan dalam meningkatkan sektor ekonomi daerah.

“Pemprov Kalsel mendukung upaya Hipmikindo Kalsel dan memberikan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Lewat usaha sektor mikro kecil, kiprah yang dilakukan DPD Hipmikindo Kalsel dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM daerah diharapkan dapat membuka wawasan. Karena Usaha mikro dan kecil tidak dapat dipisahkan dari kita bersama untuk memajukan daya saing.

ida

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.