Momen Kemerdekaan, Vihara Dhammasoka Ajak Umat Beragama Bersatu

0
19 views

BANJARMASIN, INFO BANUA – Vihara Dhammasoka yang berada di Jalan Piere Tendean mengadakan acara temu sapa dalam memperingati hari jadi Dirgahayu Indonesia yang bertemakan Refleksi Dirgahayu Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/8/2019).  Indonesia wilayah luas yang memilki daerah perairan terbanyak, komunitas beragama di indonesia banyak berbeda tetapi tetap satu jua menjadi satu kesatuan dalam menyambut kemerdekaan.

Dalam sambutannya Kepala Vihara Dhamasoka Bante Saddha menyampaikan,  dua hal yang sangat penting dan perlu diketahui bahwa veteran adalah orang yang berjasa tentang terwujudnya kemerdekaan Republik Indonesia. Anak yatim piatu kita undang karena mereka tidak mempunyai sosok orang tua di keluarga mereka jadi kita undang agar mereka bisa merasakan kasih sayang yang mereka belum pernah rasakan. Dari sinilah nantinya bisa merasakan apa yang mereka  belum pernah rasakan.

“Para Veteran yang telah berjasa berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. meraka berjasa bagaimana kita untuk menghormati menghargai dan mesti ingat anak-anak yatim piatu adalah generasi kita yang akan datang. Bagaimana anak-anak ini, kita punya kepedulian supaya kelanjutan kemerdekaan ini dan dari para veteran dengan anak-anak yatim piatu tersebut,” ucapnya.

Dalam acara ini Vihara Dhamasoka sudah melakukan yang ke 9 kalinya ini, mengadakan refleksi kemerdekaan, Vihara Dhamasoka mengundang beberapa orang veteran dan sekelompok anak yatim piatu.

“Memperingati hari kemerdekaan ini kita harus memperkuat barisan ormas-ormas Islam terutama Muhammadiyah memperkuat FKUB serta menangkali bersama-sama kelompok-kelompok atau orang-orang yang ingin menyebarkan paham radikal tidak ada lagi di Indonesia,” pungkasnya.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.